Jumat, 12 Desember 2014


Ibadah Forum Komuikasi Mahasiswa Pantekosta Papua di Sulawesi Utara


SuaraPasema-- Ibadah Forum Komuikasi Mahasiswa Pantekosta Papua di Sulawesi Utara, melaksanakan Ibadah Perayaan Natal kelahiran Yesus Kristus pada tanggal 12 Desember 2014, di Aula Yohanes, Batu Kota atas Manado. Acara tesebut dimulai pada Jam 18.45-Jam 22.00 wita.

Tema : “Aku, Yesus, telah mengutus malaikatku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, Bintang timur gilang-gemilang.”  (Wahyu 22: 16).



Doa Pembukaan dipimpin Oleh Pdt.Robert Cia dan selanjutnya diisi dengan rebana, dan Kemuadian dilanjutkan dengan pemasangan lilin.



Firman Tuhan Disampaikan Oleh Pdt. Solaiman Ape



















Firman Tuhan Disampaikan Oleh Pdt. Solaiman Ape. Di Ambil dari Kitab: “(Kisah Para Rasul 3 : 1-10)”
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               Tanda-tanda mulai Muncul dari ujung bumi berarti Tuhan akan datang, seperti gerakan Keselamatan datang dari Barat Ke Timur, Kerajaan Keselamatan akan datang dari Timur ke Barat. Yessu datang ke bumi sebagai raja diatas segala raja. Orang Papua memuji dan meyembah tidak belajar dan tidak diajar dari  Orang lain tetapi secara diam-diam sudah ada dan dari darah daging.
Bicara Papua Berarti Bicara taman Eden, misalnya seisi Rumah Semuanya Tahu Hanya Oleh Orang Pemilik rumah tersebut yang mengetahui semuanya, Demikian juga Papua lebih tahu dan mengerti keadaan Papua Oleh Orang-Orang Pemiliknya sendiri,(Orang Papua).
Kutib dari Firman, Kis 3: 1-10
(1) Pada suatu hari menjelang waktu sembahyang, yaitu pukul tiga petang, naiklah Petrus dan Yohanes ke Bait Allah.
(2) Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah.
(3) Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah.
(4) Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami."
(5) Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka.
(6) Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"
(7) Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.
(8) Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.
(9) Seluruh rakyat itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah,
(10) lalu mereka mengenal dia sebagai orang yang biasanya duduk meminta sedekah di Gerbang Indah Bait Allah, sehingga mereka takjub dan tercengang tentang apa yang telah terjadi padanya.

Petrus tidak memberikan apapun yang berharga tetapi dia hanya memberikan Penyembuhan Ilahi dari Tuhan. Sehingga siapun sembuh.
Papua Kaya akan sumber daya alam dan sumber daya Manusia yaitu Orang Papua. Namun ada salah satu yang menjadi hambatan yaitu kutukan, sebenarnya Orang papua itu sama dengan Orang Israel karena karena kami sama dengan Orang lumpuh. Tetapi kalau sudah perbaiki dari lumpu ini dan bangkit dari tumpul berarti papua akan dibangkitkan. Oleh Siapapun tidak bisa dan susa untuk Membangkitkan dan sangat susa untuk mengatur orang papua.

Ayat Pendukung:
1.       Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang. “(Wahyu 22 : 16)”
2.       Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! “(Yesaya 14 : 12)”
 Bicara papua Berarti Bicara Taman Eden, Allah mencipatkan segala macam sampai dengan menciptakan manusia hari ke Enam. Dari antara segalam macam itu Allah hanya memilih satu yaitu Manusia, yang Dia menciptakan menurut Gambar dan rupa Allah sendiri.
Israel adalah bangsa Pilihan Allah dan Orang Papua juga adalah Pilihan Allah. “One People, One Soud”

Setiap Bulan Desember Orang Papua selalu ada ada juga yang Mati. Dan Orang Papua mati karena kerjanya Lusiver membuat orang papua Korban selalu tiap bulan Desember.
Arti Bintang Kejora Secara Rohani : Jumlah semua sama dengan Jumlah Victoria. 

Orang Papua Itu mahal, dan berharga, tetapi bukanya nama Orang papua, Gideon, silas dan onni Boleh tetapi jangan Nama Matias artinya Matias- sia-sia.

Pesan Theys Hiyo Eluay, Presiden papua yang sudah menjadi Korban akibat pembunuhan bulan Desember tahun 2002,  di Merauke: Orang jangan membenci Orang Ambon, Orang Key, Oran Manado, Orang sanger jangan  membenci mereka karena mengajarkan tulisan kepada Orang Papua, janganlah membenci dan membunuh.

Tes DNA Oran Papua dan Orang Israel Suku Benyamin, yaitu suku atau keturunan terakhir  tetapi semuanya sama. Papua ujung bumi, awal dan Akhir contoh kita punya  cincin tetapi  ketika kita di jatuh tetap pada posisi yang sama.  Surag ada di Papua ada 4 bagian. dan raja Empat yaitu Surga Kecil ada di papua seperti kekayaan alam laut di Papua bisa temukan.

Bicara bintang kejora berarti bicara kemuliaan Allah, Iblis jangan sampai bertahkta, Orang Papua ajangan Kalah dari Iblis tetapi terus berjuang.


Panitia Natal FK.MAPAN Trivosa Isir

Panitia FK.MAPAN Trivosa Isir

Persiapan dan harapan dari natal Oleh Ketua Panitia : Trivosa Isir
Pesiapan walaupun selama dua bulan tetapi puji Tuhan Semuanya boleh berjalan dengan baik, itu karena adanya Kekompakan dan kerja sama dengan Koordinator serta Seta senior-senior, anggota dan setiap Panitia yang ada sehingga kami boleh mendapatkan Dana untuk Kegiatan ini sehingga saya sangat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan Natal 2014 ini.

Menjadi harapan dari kegiatan natal ini yaitu Sesudah kegiatan natal ini hubungan kerja sama, kekompakan bukan hanya berakhir disini tetapi tetapi melalui Natal ini mengikatkan  tali persaudaraan yang baik, untuk melihat pelayanan-pelayanan yang akan datang.




Sambutan Ketua IMIPA Pusat. Yemto Tabo, S.Kep
Ø  Makna Natal Dari IMIPA yaitu Kehadiran Yesus di Dunia Ini Hanya Meperkenalkan Indentitas dari Allah Itu Sendiri, itulah sebabnya sudara dan sudari yang ada di Dunia siapun anda berhak berdoa Untuk Papua, Seperti dari Kemarin Lalu, Kemarin dan Semua Orang Katan Bahwa Papua Harus Bangkit, dan sebelum kita bangkit marih kita datang kepada Yesus dahulu, mengevaluasi diri kita, Sejauh Mana Kemampuan Saya,  Itu yang Penting.
Ø  Pesan :
A.      Anda yang Lahir besar sebagai anak  Asli Papua, “  Kita harus sadar  Karena Orang Papua Sudah Habis, Sudah Mulai Habis” adik-adik Pria-pria dan Wanita-Wanita yang senang-senang diatas penderitaan orang papua, “ Mari belajar Baik-baik  dan kembali Diskusi.
B.      Anda yang Lahir sebagai Anak Peranakan, Anda yang Lahir di Papua tetapi sebagai Suku Minahasa, Suku Makasar, Suku Jawa, Kalimantan, Batak, Ambon, dan lain-lain Anda Punya Keperihatinan dan Harus mengangkat dan Mendoakan Papua dan Orang Papua, Jika tidak Papua akan mepertanyakan hal itu.
Ø   Sebagai Pengumuman, Perjuangan Kita Sejak terjadinya Masalah Pembunuhan Petius Tabuni, Dari tanggal 19 Oktober sampai saat ini Kita Berjalan dengan Aman dan damai, Oleh  Sebab itu, diaman saja anda berada, baik di asrama,Di Gubuk, di Kampus, di masyarakat dan Simanapun kamu pergi, Jangan DiPropokasi Oleh Siapapun, jangan sekali-kali terlibat.  Jangan Keluar Malam, Jangan Minum-minum lalu keluar dari rumah. 


“ SELAMAT NATAL 25 DESEMBER 2015 DAN SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU 1 JANUARI 2015”


By Suarapasema atau ImiPa Sulut
Contac Peson: 

Hp       : 085244xxxxx7
Email :  michaellokon@ymail.com / imipasulut@gmail.com

0 komentar:

Visitor In Blog IMIPA SULUT

Popular Posts

Recent Posts

Terjemahkan

Berita Yang Dikuti

Pelajaran dan Berita Lainnya Disini