Jumat, 24 Oktober 2014

Versi Polisi, Ini Kronologi Bentrokan di Minahasa Tewaskan Satu Orang
FACEBOOK/SUARA RAKYAT MINAHASA
Mahasiswa Papua meratapi kepergian rekan mereka yang tewas dalam bentrokan (kiri). Sementara situasi saat bentrokan warga membawa berbagai senjata (kanan).
                        Laporan wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan


TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor saat dimintai keterangan menjelaskan kronologi Klik disini bentrokan di Tataaran Minahasa. Berawal saat pesta syukuran wisuda mahasiswa Papua Unima yang dihadiri kerukunan mahasiswa papua di asrama Papua di Tataaran Patar.
Dini hari acara selesai, sejumlah mahasiswa turun ke jalan. Pas di bundaran Tataaran, mereka bertemu dengan warga Tataaran. Pemicu cek cok karena warga menegur mahasiswa Papua yang ribut. Terlebih kedua belah pihak telah meneguk minuman keras.
Perkelahian pun tak terkendali, dua kubu saling memanggil warga lainnya. Mahasiswa Papua yang tadinya di asrama turun ke jalan, begitu pun warga lainnya. Mahasiswa yang membabi buta merusak rumah dan mobil warga, memancing amarah warga. Lalu kemudian terjadi saling pukul menggunakan sajam. Korban berjatuhan dari kedua belah pihak, seorang mahasiswa Papua meninggal. "Kami akan terus lakukan pengamanan dan secepatnya masalah ini dituntaskan," ujar AKBP Ronald.

0 komentar:

Visitor In Blog IMIPA SULUT

Popular Posts

Recent Posts

Terjemahkan

Berita Yang Dikuti

Pelajaran dan Berita Lainnya Disini